5 Band Terbaik Pada Masanya

NIRVANA
Band yang terbentuk di Aberdeen, Washington DC, United States ini di gawangi oleh Kurt Cobain (Vocal/Gitar), Krist Novocelic (Bass) & Dave Ghrol ini awalnya adalah sebuah band indie dari label sub-pop, dan mengeluarkan album perdana nya berjudul BLEACH, kemudian Nirvana di kontrak oleh DGC record, dan membuahkan album kedua yg berjudul NEVERMIND, album yg awal nya hanya di perkirakan terjual 200 ribu keping itu malah sukses di pasaran, bahkan album NEVERMIND selalu bertengger di chart teratas penjualan album di seluruh dunia dan sing5gle pertama di album itu, Smeels Like Teen Spirits menjadi anthem buat remaja di seluruh dunia kala itu.

SEX PISTOLS
Band Punk Rock asal inggris yang ber anggotakan Johny Rotten, Sid Vicious, Steve Jones, Paul Cook, Gleen Matlock ini terdengar istimewa pada jaman nya, karena mereka hanya merilis satu studio album yang ber title Nevermind The Bollocks Here The Sex Pistols, di album tersebut terdapat dua singgle mereka yang meledak di pasaran yaitu Anarchy in the UK & God Save The Queen, Album ini adalah sebuah pemberontakan besar dalam pakem musik rock and roll, berbeda dengan Ramones, Lirik" di album Sex Pistol terdengar lebih Brutal dan Tidak Beradab, banyak yang bilang mereka bukan membuat lirik, tapi hanya asal cuap saja, perjalanan band ini pun tidak mulus, kontroversi selalu membayangi mereka, sampai pada akhir nya label rekaman EMI menarik kembali singgle Anarchy in the UK & God Save The Queen, dan membatalkan kontrak dengan Sex Pistol , Tak hanya mengatakan Ratu Elizabeth idiot dalam God Save The Queen. Sampul album juga bergambar Ratu Inggris dengan tindik peniti! Bandingkan dengan album Ramones, dua tahun sebelumnya. Bersampul lambang negara AS, Elang Emas mencengkram tongkat pemukul bisbol dan tanaman ganja. namun semua kontroversi yang di buat Sex Pistols justru mengundang rasa penasaran publik, dan hasilnya dalam waktu singkat Sex Pistols berubah menjadi ikon pemberontakan pada sistem bagi ribuan anak muda.

GREEN DAY
Band Punk asal California ini, banyak menjadi inspirasi band" pop punk pada saat ini, seperti Blink-182, Fall Out Boy, Avril Lavigne, Paramore dll. Green Day lah dalang dari booming nya aliran pop punk, lewat album DOOKIE pada tahun 1994 Green Day meraup sukses yg membuat album DOOKIE terjual Jutaan Copy di seluruh dunia, band yg di gawangi Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool ini sempat mengalami kemerosotan dalam karirnya, album-album berikutnya tidak se sukses album DOOKIE, namun di tahun 2004, mereka kembali jadi salah satu band dengan penjualan album terlaris lewat album AMERICAN IDIOT . walau banyak yg bilang klau Green Day berubah dari album-album sebelum nya, dan mereka lebih menjurus ke Alternative Rock di banding Pop Punk/Punk Rock, namun Album yang berkonsep Rock Opera Tersebut Laku di pasaran dan terjual Jutaan Copy, seakan ingin Mengulang kesuksesan album AERICAN IDIOT, di tahun 2009 Green Day Meluncurkan album 21st Century Breakdown yang juga berkonsep Rock Opera.

METALLICA
Band yang ber anggotakan James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, Robert Trujillo ini bukan sembarang band, klo ada yg menyebut kata-kata METAL pasti yg terfikir pertama kali adalah METALLICA, yups mereka adalah The King Of Metal, di tangan Metallica musik metal gak lagi terdengar seram, lagu Entersandman merupakan lagu mereka yg paling booming, dan album mereka yang berjudul METALLICA yg realease di tahun 1991, menjadi album dengan penjualan terbanyak dalam dua dekade terakhir. Metallica juga mempersembahkan bentuk lain dari musik Heavy Metal, yaitu Speed Metal.

GUN N' ROSES
Band ini telah menjual lebih dari 100 Juta Copy Album mereka diseluruh dunia, album perdana mereka Appetite for Destruction (1987), menjadi awal kesuksesan mereka hingga mendapat gelar The King of Rock, dan pada akhirnya di tahun 1991 mereka mengulang kembali sukses di album pertama mereka, dengan mengeluarkan double album yang di realease selang beberapa bulan, ya itu Use Youre Illusion I & Use Your Illlusion II, namun semua kesuksesan itu membuat mereka bertindak seenak nya, malas-malasan, mengundur pembuatan album berikutnya, hingga di album "The Spaghetti Incident?" (1993) tidak laku di pasaran, dan sikap Axl Rose yang Egois membuat anggota yang laen keluar dari band, dan hingga kini Axl Rose lah satu-satunya Member asli GNR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

FB & Twitter

Comment